Sistem Informasi Geografis Cagar Budaya di Kota Palopo Berbasis Web

Main Article Content

Atriyuni Atriyuni
Ahmad Ali Hakam Dani
Budiawan Sulaeman

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membangun sistem informasi geografis cagar budaya di kota palopo berbasis web. Metode penelitian yang digunakan ialah metode pengembangan sistem dengan model waterfall, teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi, wawancara, dan observasi, sistem informasi geografis cagar budaya di kota palopo berbasis web ini dalam perancangannya menggunakan metode pengembangan UML (Unified Modeling Language) yang terdiri darai use case diagram, activity diagram, sequence diagram, dan class diagram. perancangan database logic menggunakan MYSQL dan interface sistem. Adapun software yang di gunakan dalam perancangan dan pengimplemantasi sistem menggunakan XAMPP sebagai webserver, PhpMySQL sebagai database, sistem informasi geografis cagar budaya di kota palopo berbasis web meliputi, Halaman home, halaman profil, halaman lokasi, halaman login, kelola profil, dan halaman kelola lokasi. Sistem informasi telah diujicobakan (test case) sehingga di peroleh sistem informasi yang berjalan dengan baik.

Article Details

How to Cite
[1]
A. Atriyuni, A. A. H. Dani, and B. Sulaeman, “Sistem Informasi Geografis Cagar Budaya di Kota Palopo Berbasis Web”, djtech, vol. 2, no. 2, pp. 32-39, Nov. 2021.
Section
Dewantara Journal of Technology Volume 2 No 2

References

Muslim dan Sunyoto. (2012). Sistem Informasi Geografis Berbasis Web Pemetaan Potensi Panas Bumi Di Indonesia Menggunakan Google Maps. Jurnal Dasi Vol. 13 .

Marzaman, L. U., Hafi, Z., FISU, A. A., & N. 2019. Merajut cerita di kota tua (Revitalisasi Kawasan Ex. Pasar LamaPalopo.https://osf.io/preprints/inarxiv/zmy4e/.

Tristianto, C. (2018) Pengunaan Metode Waterfall Untuk Pengembangan Sistem Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Pedesaan. Jurnal Teknologi Informasi ESIT, 13.

Sarwono. (2013). Metode penelitian kuantitatif dan kualitatif. Yogyakarta : Graha ilmu.

Rosa, dkk. (2015). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.