Sistem Informasi Pengelolaan Service Komputer Berbasis Web Di Central Media Computer Palopo

Main Article Content

Ummul Khair M
Ahmad Ali Hakam Dani
Muhlis Muhallim

Abstract

Penelitian ini bertujuan Merancang sistem informasi pengelolaan service komputer berbasis web di Central Media Computer Palopo dan Implementasi sistem informasi pengelolaan service komputer berbasis web di Central Media Computer Palopo. Adapun metode penelitian yang digunakan ialah metode kualitatif dengan Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, kuesioner, studi pustaka. Dalam tahapan pembuatan sistem informasi ini menggunakan metode pengembangan sistem waterfall. Sistem yang diusulkan dalam aplikasi ini adalah user dapat mengakses informasi dan mengecek status kepemilikan service mampu melakukan interaksi perbaikan alat tanpa harus datang ke tempat service. Dengan adanya sistem informasi berbasis web yang ada pada Central Media Computer ini memudahkan bagi seluruh pelanggannya. Dari hasil pengujian sistem menggunakan pengukuran skala likert menunjukkan tingkat kelayakan sebesar 64,8%. Hasil dari uji validitas instrument adalah valid untuk tiap butir soal Nilai rxy dibandingkan dengan rtabel. Nilai rtabel 0,279 dengan taraf signifikansi 5%. Hasil dari uji realibilitas instrument adalah 0,985 reliabel.

Article Details

How to Cite
[1]
U. Khair M, A. A. H. Dani, and M. Muhallim, “Sistem Informasi Pengelolaan Service Komputer Berbasis Web Di Central Media Computer Palopo ”, djtech, vol. 2, no. 2, pp. 8-15, Nov. 2021.
Section
Dewantara Journal of Technology Volume 2 No 2

References

Kadir. (2003). Pengenalan Sistem Informasi. Andi. Yogyakarta.

Sagita. S. (2016). Penerapan Metode Waterfall Pada Sistem Informasi Penjualan Furniture Berbasis Web.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta. Bandung.