Sistem Informasi Pariwisata Di Kabupaten Luwu Utara Berbasis Web

Main Article Content

Mirna Mirna
Muhlis Muhallim
Budiawan Sulaeman

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang, membangun dan mengimplementasikan sistem informasi pariwisata  di Kabupaten Luwu Utara berbasis web. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode waterfall, dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, metode dokumentasi, dan metode wawancara. Sistem informasi pariwista dirancang dengan menggunakan metode UML (Unified Modeling Language) yang terdiri darai use case diagram, activity diagram, sequence diagram, dan class diagram. Sistem informasi yang dibangun berbasis web menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MYSQL. Hasil dari sistem ini berupa halaman login, halaman dashboard, halaman input objek wisata, halaman input data galeri, halaman kelola pesan, halaman home, halaman lihat objek, halaman lihat galeri, halaman input pesan. Sistem ini telah diuji menggunakan pengujian black box, dimana semua tampilan yang diuji  sesuai yang diinginkan.

Article Details

How to Cite
[1]
M. Mirna, M. Muhallim, and B. Sulaeman, “Sistem Informasi Pariwisata Di Kabupaten Luwu Utara Berbasis Web”, djtech, vol. 3, no. 1, pp. 18-25, May 2022.
Section
Dewantara Journal of Technology Volume 3 No 1

References

Adfar dan Sulastri. (2014). Sistem Informasi Pariwisata Berbasis Web studi kasus Di Karimunjawa Jepara. DINAMIKA INFORMATIKA Vol. 6.

Devy. (2017). Pengembangan Obyek dan Daya Tarik Wisata Alam Sebagai Daerah Tujuan Wisata Di Kabupaten Karanganyar Jurnal Sosiologi Dilema, Vol. 32.

Tristianto, C. (2018) Pengunaan Metode Waterfall Untuk Pengembangan Sistem Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Pedesaan. Jurnal Teknologi Informasi ESIT, 13.

Sarwono. (2013). Metode penelitian kuantitatif dan kualitatif. Yogyakarta : Graha ilmu.