Analisis Media Pembelajaran Bahasa Inggris bagi Mahasiswa Teknik
Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kebutuhan media pembelajaran bahasa inggris yang dibutuhkan oleh mahasiswa teknik industri. Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis kualitatif deskriptif. Dimana data yang digunakan dalam penelitian ini diambil melalui wawancara secara langsung dengan dosen yang mengajar bahasa Inggris dan sebagian mahasiswa teknik industri. Dari hasil penelitian didapatkan media pembelajaran yang digunakan adalah media Audio, Visual dan Audio Visual. Dalam proses pembelajaran alat yang diginakan seperti laptop, speaker, LCD, dan smartphone. Penggunaan PPT masih digunakan dalam menjelaskan materi ajar. Kamus elektronik, google translate dan Youtube.
Article Details
References
Sadiman, A. S., Media Pendidikan Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya, Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2005.
Hamzah B. Nina L.. Teknologi Informasi & Komunikasi Pembelajaran. Jakarta: PT Bumi Aksara, 2011.
Azhar, A., Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2011.
Rusman, Model-model pembelajaran. Jakarta: Rajawali Press, 2012.
Purwarianti, Ayu. InaNLP: Indonesia natural language processing toolkit, case study: Complaint tweet classification. 2016 International Conference On Advanced Informatics: Concepts, Theory And Application (ICAICTA). 2017.
Purnaningsih, Pari. Strategi Pemanfaatan Media Audio Visual untuk Peningkatan Hasil Belajar Bahasa Inggris, Jurnal Informatika Universitas Pamulang, 2(1), 38, 2017.
Hamida, Fitria Nur., Dion Yanuarmawan & Fadelis Sukya. Pemanfaatan e-Dictionary Berbasis Android pada Vocabulary for Beginner dalam Meningkatkan Kualitas Pengajaran di Mosaic English Training Centre Kampoeng Inggris Pare, Jurnal Pengabdian Nusantara, 3 (2), 365-375, 2020.